Rabu, 03 Juni 2009

Memberi makan anak - anak jalanan



Menjadi anak jalanan, kami yakin itu bukanlah cita - cita dari adik - adik kita yang orang awam katakan adalah " anak - anak jalanan ". Sangat di sayangkan sekali, di usia yang seharusnya mereka berada di bangku pendidikan untuk menuntut ilmu, tetapi kenyataannya mereka berada di jalanan maupun di emperan - emperan. Orang tua mereka sudah tidak dapat lagi memelihara hidup mereka, karena beratnya biaya hidup.

Mereka tidak punya tempat tinggal yang nyaman, mereka hanya menetap di suatu rumah yang sangat tua sekali dan tidak terawat yang berada di Jl. Tuanku Tambusai - Pekanbaru. Mereka hanya memiliki satu pasang pakaian untuk di pakai sehari - hari. Untuk makan saja, kadang - kadang mereka  bisa makan 1 kali sehari, bahkan hanya dapat 1 nasi bungkus kemudian dimakan oleh 6 orang anak jalanan yang lain.

Mereka masih bisa hidup, karena mereka berusaha untuk makan hanya melalui pekerjaan mengamen.

Mari kita melihat di sekitar kita, kalau kita bisa makan enak, kita memiliki banyak pakaian yang dapat kita ganti - ganti setiap hari dan memiliki rumah yang nyaman! Mari kita perhatikan mereka " anak - anak jalanan ".

Di dalam benak mereka hanya bagaimana cara untuk bisa bertahan hidup. Untuk mendapatkan uang Rp. 6000 dalam satu hari supaya dapat membeli 1 nasi bungkus untuk di makan, merupakan hal yang sangat di syukuri sekali.   

....................

Kalau kita yang kuat secara financial, maka wajib menanggung mereka yang lemah secara financial juga!

Apakah itu ada dalam diri saudara ???

Mari saatnya bertindak dan melangkah !!!   mereka tidak jauh dari sekitar anda, mereka perlukan kasih anda!!!

God Bless You

 

1 komentar: